Selasa, 09 Februari 2016

Wisata Imajinasi di Kampung Dongeng


Mendidik anak tidak melulu dengan serangkaian formalitas sekolah dan kesibukan tambahan diluar kelas. Anak perlu dilatih berimajinasi dengan penuh kesenangan, keriangan dan jauh dari keterpaksaan dan kekangan.
Dalam proses belajar seperti itu, anak akan terlatih mengenal alam, bersikap terhadap lingkungan, meramu kreatifitas dan pastinya menambah pergaulan.
Nah, salah satu tujuan wisata kebudayaan yang menyajikan pola belajar seperti itu dikenal dengan nama Kampung Dongeng.
Berlokasi di Jalan Musyawarah RT. 04/01, No. 99 Kampung Sawah, Ciputat- Tangerang Selatan, tak sulit untuk menemukan rumah didik Kampung Dongeng.

Dikampung Dongeng, anak-anak dijamin akan terhibur dengan cerita-cerita jenaka dari instruktur dongeng berpengalaman. Cerita yang membangkitkan imajinasi anak namun, padat dengan nilai-nilai edukatif dan kearifan lokal.
Terkesan sederhana tanpa memerlukan alat super canggih untuk menghibur anak, cukup dengan bercerita dan memanfaatkan properti alami seperti hewan.
Namun jangan salah, instruktur dongeng disini memiliki talenta mumpuni dalam berdrama dongeng, mereka bisa menirukan berbagai macam jenis suara dan pastinya mengusai berbagai cerita bernilai edukasi.
Jika tidak seperti itu, bisa jadi anak-anak akan bosan dengan cerita yang dibawakan kakak instruktur.
Nah, untuk lebih mengetahui kegiatan rutin kampung dongeng, ada baiknya anak-anak anda diajak mengunjungi lokasi. Sebab, hampir setiap harinya, ada kegiatan yang dilakukan pengelola kampung dongeng. (http://indonesiana.merahputih.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar