Senin, 02 Mei 2016

Pusing Cari Onderdil Mobil, Disini Pusatnya Onderdil Bekas dan Berkelas

Pusing Cari Onderdil Mobil, Disini Pusatnya Onderdil Bekas dan Berkelas

Ghulam/Otomania
Lokasi berbelanja suku cadang berbagai merek kendraan di Pasar Onderdil Cipete, Jakarta Selatan. 
BANGKAPOS.COM, Jakarta,  – Meski beberapa merek memiliki bengkel dan toko resmi, belanja suku cadang mobil di luar yang resmi tersebut kerap dilakukan beberapa pemilik kendaraan.
Selain harganya lebih miring ketimbang bengkel resmi, jenis pilihan onderdilnya juga lebih beragam, mulai dari imitasi sampai asli.
Salah satu sentra onderdil yang bisa dikunjungi, yaitu Pasar Onderdil Cipete, Fatmawati, Jakarta Selatan. Toko-toko berjajar dengan berbagai spesialisasi merek, seperti ada yang khusus Daihatsu, Nissan, Toyota, Suzuki, atau menyediakan onderdil mobilpabrikan Eropa seperti VW, Opel, BMW, Mercedes-Benz, dan lain sebagainya.
Tidak jauh dari lokasi ini, sebenarnya ada tempat shoopingonderdildan aksesori mobil yang lebih besar, yaitu Pusat Spare Parts Duta Mas, Fatmawati.
“Memang ada satu lagi dekat sini yaitu Duta Mas Fatmawati, namun tetap masih banyak dan ramai juga pemilik kendaraan yang datang ke sini,” kata Jon pemilik toko Fajar Timur Motor penjual khususmobil Isuzu Panther dan CJ-7, Senin (12/10/2015).
Lebih lanjut lagi, Koh Atjai pemilik toko Jayapura Motor khusus onderdil Nissan menambahkan, komponen yang disediakan di sini juga beragam, jadi masyarakat bisa memilih harus belanja komponen merek tertentu dengan kualitas yang diinginkan, disesuaikan dengan dana yang ingin dikeluarkan.
“Jadi berbagai komponen di jual, tidak hanya yang asli saja, agar konsumen yang datang memiliki banyak pilihan,” ujar Koh Atjai.
Jon melanjutkan, untuk kendaran yang cukup langka, seperi CJ-7, sulit untuk mengandalkan komponen yang asli, karena pastinya akan mahal.
Maka dari itu, pihaknya lebih memilih untuk menjual imitasi (kw2) dengan kualitas yang baik. Namun, jika ada yang komponen asli, bisa diusahakan. (Otomania.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar