Sabtu, 12 Juli 2014

Hotel Bekas Penjara



Tampak Luar Hotel Het Arresthuis di kota Roermond, Belanda,
Tampak Luar Hotel Het Arresthuis di kota Roermond, Belanda, (sumber: News)

Roermond - Het Arresthuis yang ada di wilayah Roermond, Belanda, atau sekitar dua jam dari Bandara Schiphol, awalnya merupakan rumah tahanan atau penjara yang paling terkenal karena kekejamannya. Penjara ini, pertama kali dibuka pada tahun 1862.

Sekarang, semua itu tinggal sejarah. Pada tahun 2007 yang lalu, transformasi untuk merubahan tampilan penjara yang menyeramkan menjadi sebuah hotel mewah dimulai. Hasilnya sangatlah menakjubkan.

Maklum saja, dari sekitar 150 sel yang ada di penjara ini telah berhasil diubah menjadi 24 kamar standar, 12 kamar deluxe serta empat kamar suite yang diberi sebutan The Jailer, The Lawyer, The Director dan The Judge.

Tidaklah mengherankan jika sekarang ini, ratusan orang mengantri untuk bisa memesan kamar dan tinggal didalamnya selama mungkin.

Setiap tamu yang pernah menginap di Het Arresthuis Hotel, menyatakan rasa kagumnya akan transformasi bangunan yang diciptakan oleh pihak pengelola hotel mewah ini.

Pihak pengelola hotel sengaja menempatkan pintu sel asli untuk pengingat sebagai apa hotel ini dulunya. Sedangkan tiga bagian dari blok sel tahanan, saat ini telah diubah menjadi ruangan yang penuh dengan sofa mewah dan nyaman.

Selain itu, ada juga fasilitas sauna, pusat kebugaran, sebuah teras rindang dengan deretan pohon zaitun, dan kebun organik serta sebuah kafe outdoor untuk tamu bersantai.

http://www.beritasatu.com/  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar