Minggu, 13 Juli 2014

Nama Bulan Bulan

bulan-bulan

Berkunjung ke Kota Bekasi tepat dijantung kota Bekasi kita akan menemukan sebuah daerah dengan nama yang unik yaitu Bulan-bulan, daerah ini cukup terkenal karena terdapat stasiun kereta yang menjadi tujuan orang bila ingin pergi ke Jakarta atau kota lain, kami mencoba mencari informasi terkait asal usul nama tersebut.
Kita telusuri mulai dari cerita jaman perjuangan dahulu kota Bekasi merupakan basis dari para tentara pejuang untuk melawan penjajahan Belanda dan jepang, jadi awal perlawanan terhadap penjajah dimulai dari kota ini karena daerah Jakarta sudah dikuasai kaum pelajar dan para kaum kaya Belanda sehingga perlawan itu sedikit dan lebih ditempuh dengan cara diplomatis. 
Dikota Bekasi ini bisa dibilang menjadi salah satu medan pertempuran yang sangat sengit para tentara pejuang melawan penjajah, ada cerita pada saat tentara Jepang Perang kalah ditempat ini, para tentara Jepang ditawan dan dikumpulkan, karena kebencian dan dendam yang sangat mendalam karena kekejaman tentara jepang saat menjajah akhirnya para tawanan jepang itu menjadi bulan-bulanan para pejuang.
Menurut cerita mereka membabi buta menembaki para tentara Jepang k di kumpulkan kemudian ditembaki oleh para pejuang,Bulan – bulanan terhadap tentara Jepang menjadi berita yang sangat santer saat itu sehingga membuat nama tempat tersebut mejadi sangat tenar, hingga akhirnya orang-orang menyebut tempat tersebut dengan nama bulan-bulan. (http://www.ayobekasi.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar