Rabu, 16 Juli 2014

10 Groups Band Paling Legendaris


Group Band pasti tidak asing untuk kalian sertaa tentu saja Anda memiiki idola group band. Tidak mungkin tidak sebab Group Band membawakan lagu-lagu mereka dengan lebih dari 1 member/ anggota. Dan group bands  dikatakan legendaris bilalau aktif/tenar/dan jaya sertaa lahir sebelum abad 19,5 .

Dan berikut 10 Groups Band Legendaris di Dunia versi Leasap:

1. JACKSON FIVE (Jackie, Tito, Jermaine, Marlon sertaa Michael Jackson)
The Jackson 5, Jackson Lima (dieja juga dengan The Jackson Five maupun The Jackson 5ive, sertaa lalu sebagai The Jacksons) merupakann kelompok penyanyi bersaudara yang berasal dari Gary, Indiana. Jacson 5 sudah punya 2 kali nominasi Grammy Award.

Anggota pendiri kelompok, Jackie, Tito, Jermaine, Marlon sertaa Michael Jackson membentuk grup ini sesudah mengganti nama menjadi The Jackson Brothers, yang di asal mulanya terdiri dari 3 orang saudara tertua. Aktif dari 1966 hingga 1989, Jacksons bersaudara bereksperimen di musik R&B, soul, pop sertaa terakhir disko. Selama karir 6 tahun di Motown, Jackson 5 merupakann salah satu fenomena pop paling besar di tahun 1970-an[1].

Jackson 5 me memulai merilis single ("I Want You Back", "ABC", "The Love You Save", sertaa "I'll Be There") yang sampaii puncak Billboard Hot 100 di tangga lagu Amerika Serikat. Beberapa single, seperti "Mama's Pearl", "Never Can Say Goodbye" sertaa "Dancing Machine", menduduki Top 5 hits lagu pop sertaa nomor satu di tangga lagu single R&B. Sebagian besar ditulis sertaa diproduksi oleh penulis lagu istimewa mereka di Motown, yakni "The Corporation"; lagu-lagu Jackson 5 yang belakangan sebagian besar dikerjakan oleh Hal Davis. Di akhir 1970-an, Jacksons bersaudara memulai menulis sertaa memproduksi sendiri lagu-lagu mereka.

2. THE BEATLES
The Beatles merupakann grup band rock sertaa pop legendaris dari Liverpool, Inggris. Terdiri dari empat personil, yakni John Lennon, Paul McCartney, George Harrison sertaa Ringgo Star.

Sebagian besar lagu-lagu The Beatles yang dibentuk di 1959 ini ditulis oleh Lennon sertaa McCartney.

Popularitas The Beatles tidak perlu diragukan, hingga pers di tempat tinggal mereka menelurkan istilah 'Bealesmania' untuk pecinta fanatik The Beatles.

Manajer The Beatles, Brian Eipstein, perdana kali mendengarkan The Beatles melalui piringan hitam di toko musiknya. Lalu dirinya memulai membuat penawaran The Beatles kepada Decca Record, tetapi tidak berhasil kala itu. Tetapi tidak patah kekompakan dan semangat , Brian mencoba ke label Parlophone sertaa berhasil diterima.

Album perdana The Beatles dengan titel PLEASE PLEASE ME, dengan hit single Please Please Me sertaa Love Me Do di 1963. Selanjutnya, album demi album berhasil dihasilkan oleh The Beatles, diantaranya WITH THE BEATLES (1963), A HARD DAY'S NIGHT (1964), BEATLES FOR SALE (1964), HELP! (1965), RUBBER SOUL (1965), REVOLVER (1966), SGT. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND (1967), MAGICAL MYSTERY TOUR (1967), THE BEATLES (1968), YELLOW SUBMARINE (1969), ABBEY ROAD (1969), LET IT BE (1970).

The Beatles bahkan dapat menjual lebih satu milyar kopi albumnya di seluruh dunia, sebuah prestasi yang sulit ditandingi oleh grup band saat ini.

3. ABBA
ABBA dibentuk di Swedia tahun 1973 oleh Benny Anderson, Bjorn Ulvaeus, Agnetha Faltskog, sertaa Anni-Frid Lyngstad. Sebelum bergabung sebagai ABBA, ke 4 personel ABBA sudah dikenal masyarakattmusik Swedia. Benny merupakann vocalist sekaligust keyboardist dari Hep Stars mengutamakan Bjorn merupakann guitarist grup Hootenanny Singers. Agnetha sendiri memulai meraih ketenaran saat punya peran sebagai Mary Magdalene di drama musikal Jesus Christ Superstar. Sementara Annie merupakann penyanyi jazz yang tekenal sesudah memenangkan festival tingkat nasional di Swedia sana.

Kepopuleran ABBA di memulai saat mereka muncul di Eurovision contest walaupun saat itu mereka hanya terdapat di peringkat 3 saja. Lagu mereka Ring, Ring menjadi hits yang disukai para pendengar. Tahun berikutnya mereka mencoba keberuntungan lagi di Eurovision sertaa kali ini mereka berhasil meraih tempat perdana dengan lagu mereka Waterloo.

Tahun 1975 mereka merilis S.O.S yang di akhirnya menjadi hits tidak hanya di Amerika sertaa Inggris tetapi juga di Spanyol sertaa Jerman. Serangkain hits yang dirilis lalu seperti Mamma Mia, Fernando, sertaa Dancing Queen menyusul ke berhasil an S.O.S ini. Setahun lalu mereka sudah merilis Greatest Hits mereka yang perdana .

Ke berhasil an ABBA ini dilanjutkan sampaii 1978 saat Benny Anderson sertaa Anni-Frid Lyngstad memutuskan menikah menyusul pernikahan Bjorn Ulvaeus sertaa Agnetha Faltskog. Beberapa bulan sesudah pernikahan Benny sertaa Anny, mereka memutuskan bercerai yang di akhirnya disusul oleh perceraian Bjorn sertaa Agnetha. Percerian mereka di akhirnya berbuntut bubarnya grup ini.

Sesudah bubarnya grup besar ini, masing-masing personel di akhirnya disibukkan kegiatan bermusik mereka sendiri-sendiri walaupun tidak satu pun yang dapat mengulang ke berhasil an ABBA. Sementara popularitas ABBA sendiri tidak ikut mati dengan bubarnya grup mereka. Lagu-lagu mereka masih sempat dibawakan ulang oleh grup maupun penyanyi lain.

3. THE ROLLING STONES
The Rolling Stones merupakann sebuah band rock Inggris yang memulai terkenal semenjak tahun 1960-an masih eksis sampaii sekarang. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones merupakann sebuah batu yang sampaii kini masih menggelinding, entah hingga kapan.

Dibentuk di London, Januari 1963. Tetapi sesungguhnya cikal akan Stones sudah terdapat semenjak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika), Mick Avory (Drums) sertaa Dick Taylor (Bass). Kelak sang drummer Mick Avory di akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, sertaa Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yakni The Pretty Things

Band dengan formasi kuintet ini didirikan oleh Brian Jones ( dilahirkan di Cheltenham, Inggris, 28 Februari 1942). Ia tutup usia kan Cheltenham sertaa pergi ke London untuk membuat grup musik. Sebelum mendirikan The Rolling Stones, Brian sempat bergabung dengan band Cheltone Six (Sebagai pemain klarinet) sertaa The Ramrods. Ketika di London, Brian bertemu dengan Mick Jagger sertaa Keith Richards, yang dimana di akhirnya mereka bertiga membentuk sebuah grup musik yang me memiliki nama Little Blue & The Blue Boys

4. METALLICA
Metallica didirikan perdana kali di Los Angeles – Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan lalu grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon adalah gabungan ujar Metal sertaa Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya merupakann nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut punya nama tersebut.

Formasi perdana Metallica merupakann Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal sertaa gitar), Lloyd Grant (gitar) sertaa Ron Mc Govney (bass). Formasi berikut yang lalu melahirkan lagu perdana berjudul Hit The Light, yang lalu menuju album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.

Sesudah Metal Massacre beredar, Grant sertaa Ron mengundurkan diri. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine sertaa posisi Ron digantikan Cliff Burton. Formasi ini lalu di Juli 1982 mengeluarkan demo-album No Life Till Leather. Demo berikut yang lalu mengantarkan Metallica memperoleh agen sertaa lalu hijrah ke New York.

Pada 1983, Metallica berencana akan berbuat tur pendek kebeberapa kota. Sayang Hetfield sertaa Mustaine justru terlibat perseteruan, sampaii di akhirnya Mustaine keluar sertaa lalu mendirikan Megadeth. Posisi Mustaine digantikan oleh Kirk Hammett , gitaris dari grup Exodus. Formasi ketiga berikut yang lalu mengeluarkan album Kill ‘Em All di bulan Mei 1983.

Pada tahun 1984, Metallica lebih besar dengan menerbitkan album Ride the Lightning. Album ini bertahan 50 minggu di Billboard Top 200. Demi memperlancar promosi mereka juga mengeluarkan mini album Jump In The Fire.

September 1985, Metallica memproduksi album Master Of Puppets. Kembali Metallica menuju Billboard Top 40 selama 72 minggu. Album ini adalah album yang meraih platinum tanpa single sertaa video.

Tanggal 27 September 1986, di perjalanan tur ke Skandinavia – bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan sertaa Cliff Burton (bass) tutup usia dunia. Peristiwa ini begitu memukul seluruh anggota band. Bahkan Dave Mustaine yang sudah mendirikan Megadeth, mengenang kematian Cliff di lagu In My Darkest Hour (album Megadeth: So far.. So Good.. So What!). Oktober 1986, posisi Cliff Burton digantikan oleh Jason Newsted, basis dari grup Floatsam And Jetsam.

Album …And Justice For All beredar September 1988. Disinilah Metallica memulai mengeluarkan video klip. Video perdana mereka merupakann untuk lagu One, video ini sampaii nomor 1 di MTV. Keberhasilan ini lalu mendorong produksi video klip Cliff ‘Em All sebuah video kenangan untuk Cliff Burton.

Akhir 1990 album Metallica direkam. Album ini membuat Metallica sampaii penjualan quadruple platinum sertaa menjadi album nomor satu di 8 negara Amerika sertaa Eropa. Serta meraih penghargaan Grammy Award, kategori Penampil Metal Terbaik dua tahun berturut-turut.

Basis jason Newsted mengundurkan diri dari band sesudah bersitegang dengan James Hetfield. Perseteruan ini disebabkan Jason Newsted lebih menghabiskan waktu dengan proyek-nya sendiri. Anggota band yang lain beranggapan Metallica mesti diutamakan, walaupun di saat itu Metallica sedang vakum.

Grup ini di saat ini beranggotakan Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal sertaa gitar), Kirk Hammett (gitar) sertaa Rob Trujillo (bass). Mantan anggota yang lain termasuk Ron McGovney (bass), Dave Mustaine (gitar), Cliff Burton (bass) sertaa Jason Newsted

5. GUNS N ROSES
Maret 1985, Axl Rose eks vokalis Hollywood Rose sertaa Tracii Guns eks gitaris L.A Guns berencana untuk membentuk sebuah grup yang di akhirnya diberi nama Guns N' Roses. Grup yang didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun keluar dari grup ini.

Album perdana mereka APPETITE FOR DESTRUCTION dilepas 1987. Album ini laku keras sebab single-single macam Welcome to the Jungle, Sweet Child o' Mine, sertaa Paradise City.

Album kedua mereka GN'R LIES tidak sepopuler album perdana mereka, single manis Patience tidak cukup kuat mengangkat penjualan album ini. Tetapi dobel album USE YOUR ILLUSION I sertaa USE YOUR ILLUSION II yang mereka rilis 1991 kembali membawa GN'R ke puncak kejayaan. Dua album ini berisi banyak lagu yang lalu melambungkan nama Guns N' Roses seperti: Don't Cry, November Rain, Civil War, Knockin' on Heaven's Door, sertaa Estranged.

Album THE SPAGHETTI INCIDENT? yang mereka lepas 1993 nampaknya merupakann pert kamu berakhirnya kejayaan GN'R. Album yang berisi lagu-lagu daur ulang dari artis lain ini tidak bisa memperoleh laba seperti album-album sebelumnya.

GN'R terdapat di puncak kejayaan mereka dengan formasi : Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan, Dizzy Reed, sertaa Matt Sorum.

6. BON JOVI
Bon Jovi merupakann band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk di tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis sertaa senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer dan bassis saat Hugh McDonald. The band line-up mempunyai sebagian besar tetap statis selama sejarah mereka, kecuali hanya menjadi keberangkatan Alec John Such di tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald. 

Pada asal mulanya  Jon Bon Jovi mengawali  karir diperbandan dengan bergabung dengan band "raze" Dan di umurnya yang 16 tahun dia bertemu dengan David Bryan sertaa membentuk band me memiliki nama "Atlantic City Exspressway". Dan di tahun 1983 David Bryan mengganti namanya sertaa menamainya dengan Bon Jovi

Band ini menjadi terkenal sebab menulis beberapa lagu-lagu rock, sertaa punya pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis di tahun 1986. Sesudah berkeliling sertaa perekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus sesudah New Jersey Tour di tahun 1990, selama waktu Jon Bon Jovi sertaa Richie Sambora kedua merilis album solo yang berhasil . 

Pada tahun 1992, band kembali dengan album Keep The Faith. Mereka merilis single "It's My Life", yang mengikuti hiatus kedua, berhasil memperkenalkan band ke khalayak yang lebih muda. Bon Jovi sudah dikenal menggunakan gaya yang berbeda di musik mereka, yang mencakup negara untuk tahun 2007 album mereka Lost Highway. Album paling terbaru mereka, The Circle, dirilis di tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat.
7. GREENDAY
Green Day merupakann sebuah kelompok musik bergenre punk rock yang berasal dari California, Amerika Serikat sertaa terdiri atas Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi fans), sertaa Tré Cool (pemain drum, penyanyi fans). Green Day sudah diakui di dunia musik sebab keberhasilan mereka di mengembalikan sertaa membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring sertaa Rancid.

Musik mereka sudah mempengaruhi banyak kelompok musik beraliran punk lain, seperti Blink 182 sertaa Good Charlotte.

Grup musik ini sudah menjual lebih dari 24.2 juta album di Amerika Serikat sertaa lebih dari 53.1 juta album di seluruh dunia. Green Day sudah memenangkan beragam penghargaan, seperti MTV Video Music Awards sertaa Nickelodeon Kids' Choice Awards, juga beragam penghargaan lainnya, dan sudah memenangkan 3 Grammy Awards (Best Alternative ALbum untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot sertaa Record of the Year untuk Boulevard of Broken Dreams.
8. BEE GEES
Bee Gees merupakann grup musik yang dulunya terdiri dari tiga bersaudara: Barry, Robin, sertaa Maurice Gibb. Sepanjang empat puluh tahun karier mereka yang berhasil di industri musik rekaman, sertaa pernah mengalami dua kali puncak kejayaan. Puncak kejayaan mereka yang perdana berlangsung dari akhir tahun 1960-an sampaii awal tahun 1970-an sebagai trio yang membawakan lagu-lagu "soft rock" yang harmonis. Puncak kejayaan yang kedua berlangsung di akhir tahun 1970-an sebagai band beraliran disko.

Pada akhir tahun 1950-an, keluarga Gibb berpindah ke Brisbane, Queensland, Australia, tempat Gibb bersaudara me memulai karier musik mereka. Sesudah memulai dikenal berkat lagu "Spicks and Specks" (singel ke-12) yang hingga di tangga lagu Australia, Bee Gees kembali ke Britania Raya di Januari 1967, tempat tersebut mereka bertemu sertaa bekerjasama dengan  produser Robert Stigwood sertaa lalu mempromosikan mereka ke pecinta musik Luar Negri .

9. THE POLICE
Grup musik rock yang dibentuk tahun 1977 di London, Inggris. Mereka terdiri dari Sting (vokal sertaa gitar bass), Andy Summers (gitar, vokal latar), sertaa Stewart Copeland (drum, vokal latar, perkusi). The Police menjadi terkenal di seluruh dunia di awal 1980-an, sertaa adalah salah satu grup new wave (sebuah subgenre dari musik rock yang nongol di pertengahan sampaii akhir 1970-an selain punk rock) perdana yang berhasil secara komersial. Mereka memainkan musik rock yang dipengaruhi oleh jazz, punk, sertaa reggae. 

The Police didirikan oleh pemain drum dilahirkan di Amerika Serikat, Stewart Copeland di awal tahun 1977. Sesudah band Curved Air miliknya bubar, Copeland berkeinginan mendirikan grup trio terbaru sertaa meramaikan dunia musik punk London

10.IRON MAIDEN
Iron Maiden merupakann kelompok musik heavy metal (sebuah aliran musik rock yang berkembang di 1970-an, dengan akar dari blues rock sertaa psychedelic rock) yang didirikan di 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka sudah meraih ke berhasil an sertaa memengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band di New Wave of British Heavy Metal
- See more at: http://sharedietsehat.blogspot.com/2014/04/10-groups-band-paling-legendaris-di.html#sthash.NVVi002j.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar