Selasa, 15 Desember 2015

Nikmati Gemerlapnya Festival of Light Pertama di Gardu Pandang

Nikmati Gemerlapnya Festival of Light Pertama di Gardu Pandang
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman
Kawasan Gardu Pandang, Kaliurang dihiasi lampion. Ini akan berlangsung mulai 10 Desember 2015 - 31 Januari 2016 

Taman Pelangi bekerjasama dengan Disbudpar Kabupaten Sleman membuat program menarik yang sarat dengan nuansa hiburan dan traveling, yakni Festival of Light 2015 bertema 'Celebration of Lights'.
Acara ini akan diselenggarakan di Gardu Pandang, Kaliurang, Yogyakarta mulai tanggal 12 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016.
Festival ini di antaranya berisi Festival Lampion bertajuk Jurasicc Lantern, Festival Kuliner, magic kontes, Festival Kuliner dan live musik.
Pengunjung dapat menikmati alunan musik tribute dari legenda musik, di antaranya Iwan Fals, Beatles, dan Slank.
Adapun musik indie yang akan ditampilkan antara lain jazz, reage, slow rock, hip-hop, serta musik-musik top 40. Pesta Kembang Api, Pawai Budaya, Magician Contest, Festival Penjor dan lampion dari rumah-rumah warga Kaliurang pun dapat dinikmati mulai pukul 16.00 sampai 23.00 WIB di Gardu Pandang, Kaliurang.
Direktur Eksekutif Festival of Light, Solikin Swiji meyakini bahwa Kaliurang masih menjadi magnet pariwisata Kabupaten Sleman.
Suasana alam pegunungan yang dingin, sarana parkir sudah tersedia hingga fasilitas berupa Jeep, odong-odong menjadikan Kaliurang berbeda dengan wisata lainnya.
"Dengan adanya Festival of Lights ini, diharapkan dapat membentuk image Kaliurang sebagai destinasi wisata yang lebih nyaman dengan suguhan beraneka ragam kuliner dan hiburan," ujarnya pada Selasa (15/12/2015).
Ia menambahkan, event ini akan menjadikan Kaliurang semakin gemerlap pada malam hari. Event ini diharapkan menjadi pemantik pergantian tahun untuk menciptakan lagi kegiatan-kegiatan menarik di Kaliurang. (tribunjogja.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar