Jumat, 15 Januari 2016

Komunitas Kampung Dongeng akan Gelar Parenting dan Wisata Imajinasi

Komunitas Kampung Dongeng akan Gelar Parenting dan Wisata Imajinasi

Int
Ilustrasi 
Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Melihat semakin banyaknya orangtua yang tidak mengerti cara menasehati anak-anaknyaKomunitas Kampung Dongeng (Kado) akan mengadakan Parenting dan Wisata Imajinasi pada tanggal 30 Januari nanti.
Acara yang digelar di Hotel Candi jalan Darusallam ini merupakan interaktif antara orangtua anak dengan pendongeng. Dengan mengambil tema, Berkomunikasi Asyik Dengan Ananda, pendongeng akan memberitahukan kepada orangtua bagaimana mendidik anak-anak di era sekarang ini.
Indri, seorang pendongeng yang akan terlibat dalam acara nanti mengatakan kegiatan ini, mengatakan sebagai pendongeng, mereka resah karena banyak orang tua yang salah mendidik anak-anaknya.
"Dalam acara ini nanti akan ada talkshow antara pendongeng dengan orangtua. Melalui ini kiranya orangtua mau masuk dalam dunia anak-anak," katanya saat dihubungi, Selasa (12/1/2016).
Acara akan dipimpin oleh seorang pendongeng senior juga dari Jakarta, Kak Awam. Selain membawakan parenting, ia juga akan membawakan acara Wisata Imajinasi. Acara ini untuk anak-anak sekolah yang akan mendengar dongeng yang digarap dengan lebih memiliki pesan-pesan.
Acara Wisata Imajinasi berlangsung pukul 13.00 hingga 14.00 WIB. Sebelumnya juga undangan telah disebar ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Medan dan Stabat. Kampung dongeng yang memiliki tujuh orang pendongeng ini telah rutin mengadakan kegiatan dongeng dari dua tahun yang lalu.
Para orangtua kiranya nanti mendapatkan solusi terbaru mengatasi permasalahan anak-anak di era sekarang ini. Serta kepada anak-anak yang mengikuti acara Wisata Imajinasi akan dihibur dan menumbuhkan karakter yang lebih berakhlak lagi tentunya. (tribun-medan.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar