Sabtu, 18 Juli 2015

Pesona Parang Tritis dan Legenda Roro Kidul yang 'Menghipnotis'

Hasil gambar untuk pantai parangtritis

Pantai menjadi tempat yang mengasyikkan untuk menikmati libur lebaran. Pada H+2 lebaran, ribuan warga pun menyerbu obyek wisata Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (19/7/2015).

Pantai Parangtritis yang dikenal dengan legenda Ratu Pantai Selatan Nyai Roro Kidul ini menghipnotis ribuan pengunjung. Para pengunjung asyik mandi di laut, meski spanduk larangan mandi di laut terpampang sejak di pintu masuk retribusi.

Anak-anak dan orang dewasa membaur menikmati ombak pantai. Bahkan bermain bola di pantai. Saat ombak datang menghantam justru menjadi keseruan tersendiri bagi pengunjung. Mereka juga berfoto-foto selfie dengan latar belakang ombak pantai.

Tak hanya menikmati air laut, pengunjung juga dapat menikmati hiburan lain. Seperti naik kuda, andong dan naik motor ATV.

Sapriyal (28), wisatawan asal Nganjuk, Jawa Timur ini mengaku datang bersama keluarga besarnya dengan menggunakan 3 mobil. Menurutnya, berlibur di pantai bisa menikmati keindahan alam. Ia pun juga menikmati mandi di laut.

"Ke Pantai kalau gak mandi gak asyik. Yang penting jangan terlalu jauh, dekat-dekat saja,"kata Sapriyal di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY.

Untuk ke berwisata ke Yogya, ia dan keluarganya sempat terjebak macet di Madiun selama 4 jam. Selain ke pantai, mereka juga akan berkunjung ke Keraton Yogya, Malioboro dan Borobudur.

Pengunjung lain, Tumiran (30) mengaku baru pertama kalinya ke Pantai Parangtritis. Ia baru saja mudik dari Cilacap. Suasana di Parangtritis sangat ramai pada liburan ini, dan menyenangkan.

Petugas SAR Pantai Parangtritis, Kaki mengatakan petugas terus mengawasi para pengunjung yang mandi di pantai. Petugas terus berpatroli dibibir pantai.

"Kalau ada yang mandi sampai terlalu jauh, kita peringatkan untuk tidak terlalu jauh,"katanya.


sumber: http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar